Rabu, 16 April 2014

Iklan-Iklan Unik Menjelang Pemilu

Memperhatikan tayangan iklan di televisi belakangan ini yang menyinggung tentang situasi dan keadaan sosial masyarakat menjelang pemilu semakin kreatif. Ada yang unik, lucu dan tak sedikit juga yang membosankan.

Yang menarik perhatianku bukanlah tayangan iklan dari beberapa partai politik yang tak bosan mengumbar janji dan yang mereka para ketua, para caleg maupun simpatisan partai sampaikan, melainkan tayangan iklan dari sponsor yang bersifat netral tanpa berniat memihak pada salah satu partai peserta pemilu, itu yang lebih menarik menurutku.

Tayangan iklan yang telah dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi hal yang menarik dan menjadi guyonan tersendiri menjelang pemilu.

Seperti tayangan iklan dari salah satu produk tertentu yang menampilkan seorang caleg yang meminta bantuan Jin demi memuluskan niatnya meraih kursi yang diimpikannya, tapi ketika sedang berkampanye justru tidak sesuai dengan yang diharapkan, karena yang terjadi malah membuka aib si caleg itu sendiri, hahahahaha… kok bablas jin! Hihihi.. yang penting hepiii…

Dan yang belakangan sekali yang paling terbaru dan paling unik adalah tayangan iklan dari salah satu brand rokok yang pasti sudah kita ketahui, menggambarkan beberapa tokoh yang turun dari mobil dan disambut dengan karpet merah tetapi yang dijadikan obyek adalah sepatu yang dikenakan oleh para tokoh tersebut. Hal ini tentu saja para pemirsa televisi tahu kalau itu bukan iklan sepatu.

Awalnya aku berfikir, apa mungkin iklan yang bertemakan pemilu dengan tagline #CariYangKerja ini merupakan pesanan dari salah satu partai demi merujuk atau mengarahkan pada sosok yang selama ini dikenal dengan blusukannya?

Hemmm… prasangkaku akhirnya terbantahkan setelah tahu kalau iklan tersebut memang tidak berkaitan dengan salah satu capres pada pemilu tahun ini, melainkan hanya sebagai guyon menjelang pemilu.

Iklan yang sejenis ada juga yang menggunakan tagline #CariYangBersih dengan obyek sebuah tangan yang berwarna ungu seperti tinta pemilu, tapi kelingkingnya bersih. Makna dari versi ini maksudnya mengajak pemirsa untuk tidak golput dan pilih wakil rakyat yang bersih.

Sedangkan iklan dengan tagline #CariYangKerja dengan obyek sepatu yang kotor memiliki makna mengajak kita memilih wakil rakyat yang mau bekerja dan mau membangun Negara bersama rakyat tanpa harus jijik ketika sepatunya harus blepotan.

Hemm.. kembali soal Iklan, dan dari iklan yang ditayangkan itu ternyata bisa dijadikan sample buat para pemirsa yang ingin mengikuti MEME Competition yang dilombakan loh..

Nah, soal MEME Competition yang mau ikutan Lomba bisa menggunakan foto-foto image dari iklan itu. Kalau cuplikannya bisa dilihat di http://youtu.be/ymdBOQHE-ms
 
Yang bisa memenangkan lomba MEME Competition ini, hadiahnya juga cukup menarik, seperti: Voucher belanja dari blibli.com senilai 250rb selama 5 Minggu berturut turut dengan 2 Pemenang tiap minggunya, sehingga akan ada 10 pemenang mingguan. Dan Grand Winners akan ada 3 orang yang bisa mendapatkan 1 buah LG Nexus 5 16GB, 1 buah Oppo Find Clover R815 dan 1 buah Nikon Coolpix S3500.

Hemmm… ibarat menyelam sambil minum susu, siapa tahu bisa beruntung setelah keluar dari TPS terus dapet hadiah dari lomba MEME Competition. Aku kira ini lebih baik ketimbang nerima amplop dari para caleg yang memberi iming-iming supaya kita harus nyoblos mereka.

O iya, yang ingin ikutan MEME Competition bisa klik http://www.la-lights.com/memecompetition



0 Komentar:

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms