Kamis, 09 Juni 2011

Obat itu dekat dengan penyakitnya

daun mengkudu
Khasiat Daun Mengkudu (pace).
Obat-obatan itu ada di sekitar kita, “dimana ada penyakit disitu pasti ada obatnya” kata yang tidak pernah aku lupakan, hal itulah yang ingin aku ceritakan tentang pengalamanku dengan khasiat daun pace (mengkudu).

Daun pace (mengkudu) 9 lembar dicuci memakai air hangat  lalu diperas untuk diambil sarinya, berguna untuk mengobati sakit TB (flek paru-paru) bagi penderita usia anak-anak.

Cerita dari pengalamanku begini :
Waktu itu aku berkunjung ke basecamp SetandanPisang di Jl. Pisangan Lama 3 Rawamangun Jakarta Timur, dengan wajah kusut yang tak bisa aku tutup-tutupi, aku sampaikan keluhanku pada kawan-kawan setandan. Aku bercerita kalau baru saja pulang dari Rumah Sakit swasta di kawasan Pulomas Jakarta Timur, setelah melakukan kontrol rutin anakku yang terkena penyakit TB (flek paru-paru).

Aku baru saja datang dan menyampaikan ceritaku tentang kondisi anakku, kawanku langsung menyuruhku pulang. “Pulanglah ke rumahmu, cari pohon pace di sekitar rumahmu, petik daunnya sembilan lembar, dicuci, peras lalu ambil airnya dan minumkan ke anakmu, sehari sekali selama tiga hari” kata kawanku. Aku langsung jalan pulang ke rumah dan kuturuti saran kawanku.

Sebelumnya, enam bulan lamanya anakku harus menjalani  pengobatan yang tidak boleh berhenti seharipun, setiap kuminumi obat aku selalu sedih, betapa tersiksanya anakku ini. Setelah selesai jangka waktu yang disarankan untuk minum obat oleh dokter spesialis anak, kembali kuajak anakku kontrol untuk melakukan tes radiologi. Hasil yang aku dapat sungguh membuatku tambah sedih karena dokter bilang “Kondisi anak bapak sudah membaik tapi belum benar-benar sembuh” . “Untuk penderita anak-anak memang terkadang demikian, beda dengan penderita dewasa yang bisa sembuh total” lanjutnya.

Betapa bodohnya aku yang tak bisa menjaga anakku, hal itu yang sering terlintas di pikiranku.  Tetapi sekarang anakku sudah sembuh karena saran kawanku, aku ikuti caranya mengobati penyakit TB yang pernah menimpa anaknya juga dan sekarang sudah sembuh total. Tentunya aku memastikan dari hasil test radiologi yang telah diperiksa dokter.

Demikian pengalaman ini mudah-mudahan bermanfaat.

9 Komentar:

nizar mengatakan... Reply Comment

MENGKUDU DAPAT MENYEBABKAN KESEHATAN, MENYEMBUHKAN JANTUNG, MENGOBATI IMPOTENSI DAN MELANCARKAN KEHAMILAN DAN JANIN.

bopfive5 mengatakan... Reply Comment

mengkudu banyak di gunakan untuk pengobatan ala chinese.

Unknown mengatakan... Reply Comment

@bopfive5: Terimakasih komentarnya, jadi lebih banyak ilmu yang bisa kita ambil dari manfaat daun mengkudu.

Jubaida mengatakan... Reply Comment

Hi All..

i love it's info cool
thank's info

Unknown mengatakan... Reply Comment

@Jubaida: u are welcome, salam kenal ya.. :)

rumputilalang mengatakan... Reply Comment

buah mengkudu, buah murah meriah dan gampang dicari

Unknown mengatakan... Reply Comment

@rumput dan ilalang: yupz.. ada rahasia di balik tumbuhnya pohon mengkudu loh..
"Konon pohon mengkudu tumbuh di suatu tempat dimana di tempat itu pasti ada yg memiliki penyakit TBC"
masih sebatas analisa sih.. tapi pengalaman sudah banyak yg menyatakan begitu.

Yuli_kanny mengatakan... Reply Comment

Kalo penderita TBnya org yang sudah tua,bs minum juga kah?

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

menurut pengalaman dari saudara saya bisa tuh mba, tapi kesembuhan tetap atas kuasa-Nya :)

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms