Jumat, 14 September 2012

Menjaga Malam

Sayup-sayup terdengar suara dari speaker masjid dekat rumahku yang berkumandang untuk membangunkan orang-orang dari tidurnya.

Khusus bagi kaum muslim, suara itu mengajak untuk segera bangun dan menunaikan shalat shubuh, tapi bagi kalangan lain mungkin suara itu berguna juga untuk membangunkan tidurnya demi melakukan aktifitas lain.

Dan dari suara itu pula yang membuatku beranjak dari kamarku, padahal aku memang belum tidur dari semalam.

Entahlah, akhir-akhir ini aku sering terjaga dan susah tidur. Mungkin karena banyak nyamuk yang asyik mengerubutiku atau mungkin juga pengaruh kopi pahit yang kuminum sehingga membuatku tetap terjaga. Tapi aku tidak menyalahkan nyamuk dan kopi.

Kebanyakan orang beranggapan, kurang tidur malam bisa menimbulkan efek negatif, seperti gampang terserang penyakit misalnya, tapi bagiku pandangan itu selalu aku tepis.

Bermacam-macam pendapat yang menyatakan pengaruh positif dan negatif karena kurang tidur malam tidak membuatku ragu. Bukankah dari kekhawatiran, rasa was-was atau ragu-ragu itulah sesungguhnya yang merupakan pintu gerbang dari suatu penyakit?!

Lalu ngapain saja semalaman nggak bisa tidur?

Aku dan kamu belum tentu sama apa yang dilakukan ketika mata melek di malam hari :)

Published with Blogger-droid v2.0.9

0 Komentar:

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms