Rabu, 26 September 2012

Perempuan Lebih Mudah Kesurupan

Ada pertanyaan menarik saat saya dan kawan-kawan sedang ngobrol dan berkumpul di basecamp setandanpisang. Kenapa masih ada kesurupan masal? Kenapa yang kesurupan kebanyakan kaum perempuan? Dan kenapa kesurupan ini sering terjadi di sekolah-sekolah?

Di jaman sekarang ini, dimana kebanyakan orang berfikir rasional dan lebih mengutamakan logikanya masing-masing. Ketika ada kasus, seperti; kesurupan, tentu menjadi sangat beragam dalam menanggapinya.

Kenapa bisa kesurupan secara masal dan kenapa lebih sering terjadi pada kaum perempuan?
Kalau dari dua pertanyaan ini mungkin bisa dianalisa dan diambil suatu kesimpulan, karena kaum perempuan memang lebih mudah dalam mempengaruhi atau mengikat orang lain atau benda yang ada disekelilingnya, ketimbang laki-laki. Selain itu perempuan memiliki saraf penghubung antara otak kanan dan kiri yang lebih banyak dan sama besar, sehingga bagi perempuan yang kurang terlatih terkadang akan kesulitan untuk membedakan mana yang logis dan mana yang khayal, hal inilah yang membuat perempuan juga mudah dipengaruhi.

Tetapi mengapa sering terjadi di sekolah-sekolah? 
Kalau alasannya tempatnya menyeramkan, bukankah lebih banyak tempat yang lebih menyeramkan dari pada sekolahan, atau mungkin yang menyeramkan itu adalah guru-guru yang dianggap killer.

Sekolah merupakan salah satu tempat yang bukan hanya untuk mengasah otak namun juga untuk mengasah jiwa dan mental siswa. Apabila suasana di lingkungan sekolah kurang baik, maka bisa mempengaruhi perkembangan mental dan jiwa siswanya.

“Kalau tempat seperti sekolahan, yang dalam sehari lebih banyak waktu dimana kelas atau sekolah itu kosong dari pada proses belajar mengajarnya, itu menjadi kurang baik, karena suasana kelas atau sekolah menjadi dingin”, kata salah satu sahabat setandan sewaktu menjelaskan kenapa justru sering terjadi kesurupan di sekolah. “Coba bandingkan, bila kita memasuki lingkungan yang jarang dihuni dengan yang selalu dihuni sudah tentu suasananya berbeda, tempat yang selalu dihuni memiliki suasana yang hangat. Dan di sekolahan membutuhkan suasana yang hangat”, lanjutnya.

Tapi saya kira bukan karena alasan itu sehingga pemerintah akan manambah waktu atau jam pelajaran di sekolah-sekolah kan? Hihihi…


0 Komentar:

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms