Senin, 15 Juli 2013

News: Search Engine Islami

Semakin penasaran, ketika beberapa hari yang lalu, seorang teman memberitahuku, bahwa ada mesin pencarian yang baru yang katanya lebih islami dan diluncurkan bertepatan dengan menyambut datangnya bulan ramadan 1434H, aku pun langsung mencari tahu dan mencobanya.

Adalah halalgoogling.com yang merupakan penggabungan dan pengembangan dari mesin pencari google dan bing yang bersifat islami, karena setiap pencarian yang dilakukan oleh user akan difilter dan lebih protective terhadap konten-konten tabu yang tidak layak untuk konsumsi publik maupun yang masih anak-anak.

Setalah aku mencoba melakukan berbagai pencarian aku pun mulai memberi penilaian tersendiri untuk mesin pencarian halalgoogling tersebut. Lumayan aman untuk aku pasang, di laptop dan beberapa aplikasi browsing di gadgetku.

Maklum, perangkat-perangkat untuk akses internet di rumah memang biasa dipakai bareng-bareng. Terlebih anak-anakku justru lebih sering menggunakan laptop untuk berselancar di dunia maya ketimbang aku.


Nah, yang membuatku senyum-senyum sendiri adalah ketika aku iseng dan mencoba melakukan pencarian di halalgoogling dengan keyword "setandan pisang" hasil yang ditemukan adalah "setan & pisang" dan bila di klik hasil pencarian itu akan menampilkan blog www.setandanpisang.com

Ternyata nama blog ini dianggap mengambil nama 'setan' dan 'pisang' ... hihihi


0 Komentar:

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms