Rabu, 09 Mei 2012

Teknologi Terbaru dari Mazda CX-5 Skyactiv

Di pertengahan tahun 2012, perusahaan otomotif yang sedang booming dengan istilah Zoom-Zoom nya kembali mengeluarkan mobil terbarunya, yaitu Mazda CX-5 compac SUV dengan teknologi terbaru SKYACTIV.

Lalu, seperti apa sih teknologi skyactiv itu?

Teknologi skyactiv yang diterapkan pada Mazda CX-5 ini meliputi teknologi mesin, transmisi dan juga body serta chassis yang kokoh (rigid), menjadikan mobil SUV ini dapat memberikan kepuasan yang berbeda ketimbang mobil lain sekelasnya.

System kendali yang protective pada setir dan juga desain yang aerodinamis dengan teknologi skyactiv, menjadikan salah satu alasan bagi Mazda CX-5 untuk mengajak pengemudi lebih menikmati perjalanan yang aman dan nyaman dalam mengendarainya.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh mesin 2000cc ini, selain nyaman dikendarai di jalanan yang padat, asyik juga untuk melakukan manufer di tikungan-tikungan tajam maupun di trek lurus dengan kecepatan tinggi, karena dilengkapi system komputer yang membuat mobil ini siap bersaing dengan mobil-mobil mewah pabrikan Eropa.

Kalau selama ini pengemudi lebih dimudahkan dengan system kendali power steering, dengan adanya teknologi skyactive, maka ini akan membuat pengemudi lebih menikmati kepekaan dari setir yang lebih responsive dalam mengendalikan putaran roda kendaraan saat berjalan tanpa perlu menggunakan tenaga yang besar dari sang driver.

Untuk melewati jalanan yang padat maupun persimpangan dengan menggunakan teknologi skyactiv akan membuat pengemudi lebih percaya diri dalam mengendalikan kemudi karena memiliki respon yang cepat dan aktif tanpa perlu tenaga yang berlebihan dalam mengendalikan setir. Dan tentunya tidak harus takut nyerempet, karena seperti kita tahu, bahwa sering terjadinya kecelakaan itu diakibatkan karena kurang baiknya system kendali pada setir.

Ini sangat cocok untuk dikendarai di jalanan yang ramai seperti di Jakarta maupun di jalan-jalan yang sempit, karena mobil ini memiliki performa aerodinamis yang juga meredam kebisingan.

Sedangkan untuk trek lurus atau jalanan yang lenggang dengan menggunakan kecepatan yang maksimal, Mazda CX-5 skyactiv tetap stabil dan tidak membuat kendaraan ini limbung. Dengan suspensi yang empuk membuat setiap langkah semakin mantap dan nyaman walaupun harus menempuh jarak yang jauh, hal ini tentu membuat penumpang mendapatkan kesan yang menyenangkan.

Dan yang lebih asyik lagi dengan dilengkapinya system gas otomatis dengan menekan tombol yang ada di sebelah setir, selanjutnya akan dijalankan oleh komputer tanpa harus menekan atau menginjak pedal gas dengan kecepatan yang bisa diatur. Lalu dengan system pengereman yang juga aktif tanpa perlu menekan keras pedal rem, karena teknologi skyactiv juga dapat menyesuaikan kecepatan kendaraan dan tahu kapan saatnya kendaraan harus berhenti.

Intinya, teknologi skyactiv yang baru diusung oleh Mazda ini memang telah dirancang agar menjadikan adanya satu kesatuan antara si pengemudi dengan kendaraannya, selain itu juga lebih memanjakan penumpangnya. Teknologi Skyactiv akan menjamin berkendara bebas dari stress.

Mazda CX-5
Nah penasaran kan? Lihat videonya saja deh, pasti nggak penasaran lagi.

Lalu bagaimana dengan bahan bakarnya?

Setiap ada keluaran kendaraan terbaru, sudah pasti para konsumen akan menanyakan bagaimana dengan kebutuhan bahan bakarnya? Irit nggak?

Soal kebutuhan bahan bakar tentu setiap pabrikan otomotif akan terus berlomba-lomba mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut, tak terkecuali dengan Mazda. Jadi jangan khawatir soal pemakaian bahan bakar di mobil-mobil baru untuk sekarang ini. Demikian yang ditawarkan Mazda untuk keluaran mobil terbarunya.

Untuk info spesifikasi lebih detail tentang harga,  warna, dimensi, interior dan aksesoris tentang Mazda CX-5 SKYACTIV, silahkan kunjungi dealer Mazda terdekat ya..

Zoom-Zoom...

20 Komentar:

Selvibetharia mengatakan... Reply Comment

keren mobilnya...... kapan ya aku punya... :)

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

awali dengan mimpi, wujudkan dengan kerja keras :D

Nizar Ikbal mengatakan... Reply Comment

setuju .....

Nizar Ikbal mengatakan... Reply Comment

aandai ku bisa punya yg kaya gitu........

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Nah.., jadi Kang Nizar mau kapan beli neh :D

Unknown mengatakan... Reply Comment

bgs bwt film tu he

Rawins Mumet mengatakan... Reply Comment

sepertinya keren tuh spesifikasinya
kebeli enggak yah..?

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Mau ngajak jalan-jalan siapa Bang? :)

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

selalu berusaha :)

Lasky Yosa mengatakan... Reply Comment

Mantabh masbro bisa ikut lokakarya 
http://ngirak.blogspot.com sambil naik Mobil

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

 Ohh.. perlu itu! hehehe

Unknown mengatakan... Reply Comment

hehehe... ada tuh videonya :)

HeruLS mengatakan... Reply Comment

Huaaa, nabung berapa abad baru bisa kebeli iniiii, hehe

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Harus optimis Mas :)
Seperti komentarku sebelumnya: "awali dengan mimpi, wujudkan dengan kerja keras"

Deny Gnasher mengatakan... Reply Comment

Daripada buang uang, lebih suka jalan kaki :)
*menghibur diri karena tidak kebeli*

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Jangan dibuang buang Mas, mending buat saya ajaaa... hehe

Nortymansur mengatakan... Reply Comment

ada test drive bang?

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Di JKT kemarin tgl 10 Mei, sebelumnya di awal bulan ada test drive di Bali. :)

Bopfive5 mengatakan... Reply Comment

kayaknya aku kemarin dah komen disini ..mungkin netnya kali..belum update tris

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Iya Mas, yg sebelumnya komentar di versi mobile, jadi gak muncul di DISQUS :)

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms