Senin, 28 Mei 2012

VIVAnews Pindah Rumah

Tampilan baru VIVA
Kabar tentang kepindahan domain vivanews dari [dot]com ke [dot]co[dot]id sebenarnya sudah lama aku dengar, waktu itu aku bersama kawan-kawan komunitas dblogger mengadakan kunjungan ke #lantai31 gedung Standard Chartered untuk study tentang bagaimana cara kerja para jurnalis di VIVA dan kami sangat beruntung dapat belajar langsung dengan team jurnalis senior di VIVA.

Dalam kesempatan itu pula aku dan kawan-kawan dikasih bocoran tentang rencana akan adanya transformasi Viva.com ke Viva.co.id.

Bila diperhatikan, tampilan dari halaman VIVA yang baru, disana pembaca akan diajak turut aktif dalam menentukan berita yang dibutuhkan, karena setiap kanal berita yang disuguhkan dapat kita atur sendiri, kita dapat memilih kanal apa saja yang akan ditampilkan sebagai default.

Bagi yang suka bola, tentu setiap kali membuka VIVA yang dicari pertama kali adalah kanal tentang bola. Nah.. dengan tampilan baru itu si mania bola dapat memilih dengan cara klik Set Default pada pojok kanan atas kanal bola untuk mendapatkan berita tentang bola pada posisi paling atas, demikian pula untuk kanal-kanal lainnya.

Seperti halnya aku yang sering membuka kanal VLOG, sekarang ini terlihat lebih rapih karena terdapat pilihan kategori-kategori artikel blog yang dikirim oleh para blogger yang turut berperan aktif mengisi portal dengan memberikan postingannya yang menarik.

Halaman portal viva.co.id sekarang ini memang masih dalam tampilan BETA, namun pembaca portal sudah dapat menikmati berita-berita yang disuguhkan.

Rumah baru dengan tampilan baru yang lebih fresh itu, tentunya diharapkan agar pembaca setia VIVA lebih mudah mendapatkan berita yang dibutuhkan.

Sebelum aku posting tulisan ini, aku sempat menanyakan terlebih dahulu kepada salah satu team pengelola portal merah itu, kapan viva.co.id ini mulai running. Kata beliau, tunggu saja infonya dalam waktu dekat ini akan segera launching. Aku jadi semakin nggak sabar pengin kirim posting ke kanal Vlog menggunakan kanal terbarunya neh.. hehe..

9 Komentar:

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Nahh.. setuju deh, nanti klo berat, suruh diet aja ya Mas Jamal :D

Putri Arisnawati mengatakan... Reply Comment

Hai teman, bagaimana bila related post widget anda diganti dengan slideshow, mudah dan cepat dari threelas.com, kunjungi saja di 
http://www.threelas.com/2012/05/related-posts-slideshow-widget-for.html pasti anda suka.

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

 Sekarang ini masih nyaman pake LinkWithin :)

Putri Arisnawati mengatakan... Reply Comment

Ga apa-apa, cuma coba menawarkan sesuatu yang lebih menarik dari linkwithin. Bosan dengan yang statis, silahkan beralih.

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Ok, next times mungkin perlu dicoba deh :D
btw thx yoo..

Odi Shalahuddin mengatakan... Reply Comment

Ya, benar, tampilannya memang lebih menarik...

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Jadi kanal apa yang dijadiin default oleh Mas Odi Shalahuddin?

Nchie_mamaolive mengatakan... Reply Comment

PAgiii..datang dengan senyuman paling maniiss

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Menyambut dengan suguhan Teh Manis :)

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms