Jumat, 22 April 2011

Aku dan Ayam

(gambar diambil dari google image)
Cerita ini adalah Fiksi (FIKiran SI penulis) jadi jangan didebatkan ya..

Ketika sedang berjalan aku melihat seekor induk ayam dan beberapa anaknya tengah mencari makan. Saat mereka asyik makan, tiba-tiba datang seekor anak ayam dari induk lain yang entah ditinggal kemana oleh induknya. Anak ayam itu ikut mengambil bagian untuk mendapatkan makanan.

Namun belum lagi mendapatkan makanan, anak ayam yang baru datang itu diseradung oleh induk ayam yang tadi. Anak ayam yang baru datang itupun lari ketakutan sambil berteriak kesakitan. huhuhuhu...

Melihat kejadian itu akupun datang menghampiri sang induk ayam dan bertanya "wahai induk ayam!!! mengapa kau tidak memberi makan pada anak ayam itu? bukankah dia berhak mendapatkan juga, karena makanan itu bukan milikmu saja?" Sang induk ayam menjawab "meskipun dia sama-sama anak ayam tapi dia bukan anakku". Akupun kembali bertanya "tidakkah kau merasa iba pada anak ayam itu?!" Sang induk ayam kembali menjawab "aku ini hanya seekor hewan yang tidak dianugerahi pikiran dan perasaan" Mendengar jawaban itu aku diam tafakur. Kemudian ku dekati anak ayam yang ketakutan itu dan kuberi makan untuknya.

(sebuah cerita dari kawanku, bang Aca)

3 Komentar:

rumputilalang mengatakan... Reply Comment

untung ayamnya gak kamu bawa ya sob hehehehe.....

Unknown mengatakan... Reply Comment

@rumput dan ilalang: untuk dijual maksudnya? hahaha...

rumput dan ilalang mengatakan... Reply Comment

untung ayamnya gak kamu bawa ya sob hehehehe.....

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms