Rabu, 06 April 2011

Setandan Pisang

gambar diambil dari google image
Kalau kita beli buah-buahan di pasar atau toko buah dimanapun tentunya kita bisa memilih buah yang segar, enak, penuh gizi dan tentunya yang murah meriah. Terkadang kita memilah-milah semua yang ada di keranjang toko buah itu sampai-sampai si penjual cemberut, melihat semua pisangnya hanya dipegang-pegang.

Seperti halnya, kalau beli  satu buah pisang tentu kita memilih yang besar-besar, masih segar, manis rasanya, dll. Tapi, kalau beli pisangnya satu tandan tentu tidaklah semuanya mendapat yang besar dan pasti ada juga yang kecil.

Kita juga tidak bisa menukar yang kecil dalam setandan supaya diganti dengan yang besar, bisa marah-marah tuh yang jualan...

Waduh.. aku mau bicarain apaan sih ini.. koq malah jadi ngelantur..
Oh ia, intinya ibarat pepatah "bersatu kita teguh, bercerai berai kita runtuh" seperti pisang dalam setandan kalau kita potong-potong (preteli) yang kecil-kecil pasti jadi kurang berguna dan kita hanya memilih pisang yang besar-besar saja. Tapi, kalau masih dalam satu tandan yang kecil maupun yang besar tetap berharga. Disinilah letak persamaan derajat dalam setandan pisang.

Jadi... kalau kita merasa kecil, kurang berarti, tidak dipandang, minder, gabung saja kedalam "setandanpisang", pasti akan dihargai.

Salam-salam-salim.

6 Komentar:

GinPush mengatakan... Reply Comment

kalau menurutku,, meskipun kita sudah ada dalam 'setandan pisang' kita juga masih bisa tidak dihargai maupun merasa kecil..

Unknown mengatakan... Reply Comment

klo gitu berarti masuk setandan pisang yang salah... setandan pisang ibarat komunitas, jadi klo kita gabung dalam suatu komunitas yang tidak membawa kita sama2 berharga berarti kita mesti keluar dari komunitas itu

rumputilalang mengatakan... Reply Comment

berarti harus beli pisang muda biar matengnya sama sob, kan kadang ada tu yang mateng duluan

Unknown mengatakan... Reply Comment

@rumput dan ilalang: hemm.. boleh aja broth, yg penting bermanfaat buat yang menikmati :)

SetandanPisang mengatakan... Reply Comment

@rumput dan ilalang: hemm.. boleh aja broth, yg penting bermanfaat buat yang menikmati :)

ginpush mengatakan... Reply Comment

kalau menurutku,, meskipun kita sudah ada dalam 'setandan pisang' kita juga masih bisa tidak dihargai maupun merasa kecil..

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms