Jumat, 19 Agustus 2011

Selalu Berusaha

Dia lulusan SMK, seorang pekerja keras dan tekun dalam beribadah, hampir semua orang di kampungnya mengenal kepribadiannya dan mengaguminya. Dari ketekunannya itu dia mendapat imbalan dari kerja keras dan doa-doa yang dipanjatkan selama ini. Dia yang menjadi orang sukses itu bernama Daud Yusup.

Merasa berhasil di kampungnya dia merantau ke Jakarta mencoba mencari peruntungan lebih melalui usaha bengkel. Dekan ketekunan dan kerja kerasnya kembali bisnisnya berjalan lancar, bukan cuma satu bengkel yang di bawah kendalinya. Bengkel D'Yusuf Service menjadi bengkel terkenal, nama bengkel yang juga diambil dari namanya.

Tidak lupa dengan kekayaan yang dia raih selama ini, tak lama kemudian dia berniat untuk pergi haji ke tanah suci. Setibanya di tanah suci jiwa bisnisnya kembali muncul, dengan berbekal kekayaannya kembali dia ciptakan usaha baru yaitu bisnis minyak di tanah Arab. Untuk beberapa lama diapun tinggal di tanah Arab dan mengubah namanya menjadi M. Daod Yusuf, mungkin nama baginya sangat berperan dalam mempengaruhi pasar sehingga merasa perlu mengganti namanya. (padahal cuma mengganti penyebutannya saja).

Lalu bagaimana dengan usaha bengkelnya di Jakarta? penulis terlalu asyik mengikuti perjalanan Mr. Yusup ini eh maksudnya Mr. M. Daod Yusuf, jadi kelupaan nulis kejadian yang di Jakarta hehehe...

Mungkin sudah menjadi nasibnya, ternyata usaha bisnis minyaknya di tanah Arab pun berhasil sukses, hingga hampir seluruh kawasan timur tengah kenal dan menyebutnya Si Raja M. Daod Yusuf. "ternyata nama memang memiliki hoki" pikirnya, sambil mengelus-elus jenggotnya. (huruf M.= singkatan dari MINYAK) :p

Sukses di tanah Arab jiwa bisnisnya semakin bergairah dengan mengembangkan usahanya ke wilayah Eropa dan Amerika. Namun berbeda dengan usaha yang dikembangkan dikedua wilayah ini dari bisnis sebelumnya. Dengan menutup usaha yang di Jakarta dan di Arab dia membuat perusahaan otomotif di kedua benua tersebut.

Mungkin bisnis kali ini menurutnya lebih sesuai karena dari latar belakang pendidikannya sebagai lulusan SMK Otomotif. Tahukah kawan apa yang belum saya ceritakan? Ya betul.. Mr. Yusup ini mengganti namanya apa ya selama di Eropa dan Amerika?
Sekali lagi saya sampaikan bahwa dia tidak mengganti namanya hanya merubah sedikit aksen atau penyebutannya saja, menjadi David Joseph yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan DJ. Sesuai dengan Merk dari Perusahaan yang dia dirikan DJ Motor's. (kali ini huruf M-nya di belakang menjadi Motor's) :p

Namun segala sesuatu apapun yang direncanakan dan dibuat manusia sudah pasti Tuhan ikut menentukan dengan campur tangan-Nya. Usaha yang dibangun begitu gigihnya harus menerima kenyataan, karena hanya dalam waktu singkat harus lenyap ditelan bencana. Semua kekayaannya ikut terkena dampak dari musibah itu.

Dengan sisa uang yang ada di saku celana dia pun pulang ke kampung halamannya. Apakah dia menyerah? Ternyata tidak! di kampungnya dia kembali mengawali usahanya, yah.. walaupun kini mejadi tukang tambal ban di pinggir jalan dan orang-orang kampung menyebutnya Mang Ucup.

Semoga sukses lagi ya.. Mang!!!

>> Cerita fiksi dari Sahabat Setandan Aca Suwardasa.

20 Komentar:

Putri mengatakan... Reply Comment

Bagus.. :)

Mang Ucup more better than DJ..
:)

really nice post

Herdoni Wahyono mengatakan... Reply Comment

Amat bagus bila berkesempatan membaca kisah sukses tokoh-tokoh dunia baik di bidang bisnis, politik, spiritual dan sebagainya. Tentu banyak hal yang dapat kita serap dan teladani. Memang tidak mudah untuk meraih asa. Hanya sedikit yang betul-betul sukses.

Diah mengatakan... Reply Comment

Cerita Fiksi (fiktif) ... ?

Majalah Masjid Kita mengatakan... Reply Comment

harusnya kita malu sama kang ucup yang bisa ttp tegar kembali ke kampungnya tidak dalam keadaan seperti yang biasa nya kita temui.. stereotip.. pulang ke kampung membawa kesuksesn :( maju terus kang ucup!!

Edy K Wiradimeja mengatakan... Reply Comment

ya begitulah dunia panggung sandiwara kehidupan

bopfive5 mengatakan... Reply Comment

kisah yg menarik berarti sukses tak selamanya ya seperti roda berputar

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Aku bilang fiktif karena ada sedikit cerita yg diplesetin khususnya "nama", prinsipnya.. smoga bisa dijadikan cermin dalam keseharian :)

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Hehehe... yg lebih baik adalah cara dia menyikapi keadaan :)

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

klo dalam segi materi mungkin begitu, karena sukses itu gimana cara menyikapinya :)

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

hihihi... memang jarang ya?

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Sukses dapat diartikan berbagai makna tentunya ya kang broth.. :)

bopfive5 mengatakan... Reply Comment

siip ..

Belajar Photoshop mengatakan... Reply Comment

inspring banged kang iia :)
hidup ini pilihan,... mau maju atau ndak iia pilihan..
tinggal gimana kita manfaatin semua peluang yg ada di deapan kita :)
maju terus raja minyak.. halah*

yadi mengatakan... Reply Comment

ada kalanya kita berada di atas,ada kalanya juga kita berada di bawah,love,peace and gaul.

bang azlan mengatakan... Reply Comment

kisah yang inspiratif banged, penulis mencoba memberikan pencerahan bahwa keadaan harus disikapi dengan bijak dan baik karena segala sesuatu baik ataupun buruk keadaannya sekali lagi harus disikapi dengan benar dan penyerahan seluruhnya kepada sang pencipta keadaan :P

bang azlan mengatakan... Reply Comment

oh ya mas, lebaran dimana?

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Lebaran saya di solo (jateng), Bang azlan gimana?

guru rusydi mengatakan... Reply Comment

hahahahahaha... nama emang unik. itu mungki wajah indonesia yang sering berubah2, tergantung sikon.

Belajar Photoshop mengatakan... Reply Comment

mampir lagi kang menjelang lebaran :)

Arie Fabian mengatakan... Reply Comment

Semangat berjuang adalah modal satu-satunya dalam kehidupan. Banyak yang tidak sadar untuk kata yang mudah diucapkan namun kadang lalai dilaksanakan, "selalu berusaha" keren bro 

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms