Minggu, 08 Mei 2011

Mataku Memandang Wanita

Setiap pria pasti berbeda-beda cara memandang sosok wanita ketika melihat atau sekedar melintas di depannya. Kira-kira apa ya.. yang dilihat pertama kali oleh seorang pria saat melihat wanita?
Wanita merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang sangat cantik dan indah. Seperti yang pernah aku dengar dan aku baca dari buku yang aku sendiri sudah lupa judulnya, bahwa “Tuhan menciptakan wanita dengan tersenyum”. Aku yakin itu dan aku bersyukur.
Berbagai penelusuranku tentang apa yang dilihat pertama kali oleh pria saat ketemu wanita, dari beberapa pria yang terdiri dari lingkungan yang berbeda, aku memiliki anggapan bahwa memang hampir semua pria memiliki banyak kesamaan dalam cara memandang wanita. Seperti halnya diriku yang tak jauh beda dengan pria lainnya dalam melihat wanita.
Faktor lingkungan sangat mempengaruhi cara pandang dan pola pikir seorang pria dalam memandang wanita. Aku mencoba mencocokan dari berbagai pandangan seorang pria dengan diriku melihat sosok wanita. Dan aku mencoba menyampaikan ini dari hatiku yang paling dalam supaya aku tidak dianggap munafik saat aku menatap sosok wanita.
Yang membuatku tertarik saat memandang wanita adalah: 
  1. Wajah, yang paling aku suka saat pandangan pertama dari seorang wanita dan dari wajahnya yang aku suka adalah bibirnya. Lalu dari bibirnya yang paling aku suka adalah ucapannya yang lemah lembut.
  2. Pakaian, walaupun aku sedang memandang obyek lain, tapi saat ada wanita yang melintas dengan pakaian yang menarik maka pandanganku langsung tertuju padanya. Dari pakaiannya aku mencoba menebak apa yang ada dibaliknya dan dari balik pakaiannya kemudian aku terlintas dalam benakku bagaimana cara dia menjaga harga dirinya.
  3. Dada, banyak berbagai sumber yang menyebutkan bahwa pria lebih suka melihat wanita pertama kali adalah dadanya, begitu juga aku namun aku menempatkan di urutan ketiga. Saat melihat dadanya pikiranku langsung menebak isi di dalam dadanya, bagaimana cara dia merawat dan menjaga hatinya?
  4. Pinggang, setiap ku memandang sosok wanita mataku menelusuri dari atas sampai ujung kaki tidak terkecuali pinggang, dari pinggang terus ke "maaf" bokong kemudian turun ke kakinya dari sana aku mencari tahu gaya berjalannya dalam menempuh perjalanan hidupnya. "Apakah berjalan di atas permadani atau di atas lumpur yang becek".
  5. Rambut, biasa atau sering disebut sebagai mahkota wanita. Ada kalanya kepribadian tercermin dari model rambutnya juga loh.. tapi yang lebih aku perhatiin adalah apa yang ada di balik rambutnya atau isi kepalanya. Apakah memiliki pemikiran yang matang atau tidak. Aku suka melihat wanita yang pintar tapi aku lebih suka pada wanita yang mau menurut.
Demikian mataku memandang setiap lekuk tubuh wanita yang dapat aku lihat sebagai empat sehat lima sempurna, bukan berarti makanan loh... tapi karena aku cuma bisa menggambarkan dari 5 sisi saat aku melihat wanita.
Hal inilah yang akan aku sampaikan pada peri kecilku - EOWYN NITYA NATAVIRA - kelak saat dia beranjak dewasa.

16 Komentar:

Lasky Yo mengatakan... Reply Comment

Numpang iklan pakdhe.. siapa tahu berhubungan dengan topik diatas..

Tiap Wanita Berisiko Terkena KANKER SERVIKS! Tiap 1 Jam, 1 Wanita Indonesia meninggal* karenanya. Sudahkah anda menyadari & mencegahnya?
Meski kanker serviks menakutkan, namun kita semua bisa mencegahnya. Anda dapat melakukan banyak tindakan pencegahan sebelum terinfeksi HPV dan akhirnya menderita kanker serviks.

http://namakulasky.blogspot.com/2011/05/mencegah-kanker-serviks.html

santos mengatakan... Reply Comment

siip......

Trimaxs mengatakan... Reply Comment

senyumnya dan bahasa tubuhnya!


follow me back ya! http://www.primatransmission.com/blog

Unknown mengatakan... Reply Comment

@santos: Thx.. @Trimaxs: hahaha.. kadang aku juga gitu.. :D ok

indrahuazu mengatakan... Reply Comment

nek aku, memandang pandangannya....

Unknown mengatakan... Reply Comment

@indrahuazu: apik kwi malah ting pentheleng hahaha

umiabie mengatakan... Reply Comment

lihatlah wanita dari keanggunan dan tutur katanya, dan juga akhlaknya, karna kalo akhlaknya baik maka akan terpancar dri wajahnya sifat anggun.. thanks..

Unknown mengatakan... Reply Comment

@umiabie: makasih commentnya ya...

Anonim mengatakan... Reply Comment

wo..wo..wo...><,
suara mayoritas gitu juga kah?.,

Unknown mengatakan... Reply Comment

@dewanty : secara fisik gak jauh, tapi isi pikiran punya masing2, klo km punya pandangan lain boleh share koq.. :) thx.

Aep Cahya mengatakan... Reply Comment

pd dsarnya smua cowok sama bro..ane setuju.

Anonim mengatakan... Reply Comment

apakah cara memandang wanita seperti itu...tidak berlebihan,sebab pada umum nya setiap lelaki memandang wanita yang pertama,karna nafsu birahi...setelah itu..selabihnya hal2 yg lain...

menurut saya seperti itu sejujurnya...

Unknown mengatakan... Reply Comment

Aku tidak mengatasnamakan semua lelaki...
Tetapi aku lelaki.. Kejujuran ada pada diri masing2, terima kasih atas komentarnya :)

umiabie mengatakan... Reply Comment

lihatlah wanita dari keanggunan dan tutur katanya, dan juga akhlaknya, karna kalo akhlaknya baik maka akan terpancar dri wajahnya sifat anggun.. thanks..

Trimaxs mengatakan... Reply Comment

senyumnya dan bahasa tubuhnya!


follow me back ya! http://www.primatransmission.com/blog

selvi betharia mengatakan... Reply Comment

Setuju ma komen "anonim" :)

Kebanyakan seperti itu

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms