Rabu, 14 September 2011

Suatu Hari Di Acara Kick Andy

Sore itu hari rabu 7 september 2011, setelah mengikuti acara Halal Bi Halal di kantorku PT Jakarta Cakratunggal Steel Mills yang mengundang KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) sebagai penceramah (Lebaran bersama Aa Gym, akan ditulis pada postingan berikutnya), aku pulang dengan terburu-buru karena ada ajakan dari salah satu teman nonton Kick Andy Show. Sampai di rumah kemudian segera aku ganti baju dan langsung pergi lagi.


Waktu sudah menunjukan pukul 17.50 ketika nada SMS berdering, segera aku hentikan sepeda motorku. “Ada dimana mas?” begitu isi sms dari temanku, Ani Bertha. Aku masih dalam perjalanan menuju studio Metro TV, lalu aku jawab kalau aku baru sampai Pasar Senen. Macetnya ibukota membuatku hampir terlambat mengikuti acara Kick Andy. Tepat pukul 19.00 aku baru sampai studio dan acara akan segera dimulai.

Bersama salah satu temanku, Rifai, segera aku memasuki gedung studio. “Mau nonton ya mas?” Tanya seorang wanita cantik salah satu crew Metro TV. “Iya mba, dimana ya?” Jawabku. Setelah ditunjukan dimana lokasi shooting untuk acara berlangsung, kemudian aku naik ke lantai 3 dan langsung masuk untuk mencari tempat duduk. Karena datang terlambat akupun duduk di bangku deretan belakang.

Suasana studio sangat ramai dengan diawali sajian beberapa lagu dari Jamaica Café, salah satu band ngetop di Indonesia yang bernyanyi tanpa menggunakan alat music. Selanjutnya pemandu acara memberikan beberapa instruksi untuk jalannya acara supaya bisa berjalan lancar. Aku memperhatikan serius dan dengan sedikit terkejut ketika ada salah satu crew kamera menegurku, “Mas, duduk di paling depan saja masih ada kosong satu lagi” ajaknya. Dengan senang hati akupun mengikuti, “wah.. kebetulan nih” pikirku, dan memang baru kali itu aku bisa ikut nonton secara langsung acara yang biasa aku tonton di layar televisi setiap malam sabtu.

Sang empu yang ditunggu-tunggu akhirnya keluar, Bang Andy F. Noya dengan senyum yang khas menyapa para audience. Lagu Indonesia Raya selalu dinyanyikan setiap mengawali acara Kick Andy Show, dengan khidmat aku ikut menyanyikan sambil beberapa kali melirik melihat layar yang bertuliskan lyric lagu kebangsaan Indonesia itu.

Nara sumber sebagai bintang tamu saat itu sangat unik, para tuna daksa yang memiliki prestasi yang luar biasa membuatku termotivasi dengan semangatnya menjalani hidup. Dengan penyajian yang obyektif, menarik, ceria dan penuh humor segar Bang Andy F Noya membuat audience hanyut dalam suasananya. Dari situ pula aku mendapat buku berjudul “Aku Pasti Bisa” karya Vivi Silivia C. suatu cerita perjuangan hidup dari seorang tuna daksa dari Wonosobo, bernama Alberta Acéng Dani Setiawan. Selain bukunya akupun bisa bertemu langsung dengan tokoh dalam buku itu di acara Kick Andy Show.

Pada setiap waktu break di sela-sela acara, bang andy pun memberikan cerita-cerita humor, walaupun membuat audience terpingkal-pingkal selalu saja beliau menanyakan “garing ya?”.

Menurutku Bang Andy merupakan seorang motivator handal dengan caranya menyajikan secara langsung setiap obyek yang ingin disampaikan. Apabila anda dapat mengenal lebih dekat dengan beliau tentu anda akan menemukan sosok yang ramah dengan jiwa nasionalis dan memiliki segudang pengalaman.

12 Komentar:

selvi betharia mengatakan... Reply Comment

kesempatan itu tak dtg dua kali, beruntung banget bisa ntn, acraa seorang motivator yg hebat :)

yadi mengatakan... Reply Comment

beruntung bisa nonton acara kick Andy yang keren itu,love,peace and gaul.

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Sbenernya banyak kesempatan untuk bisa nonton langsung ke studio, cuman kadang terbentur waktu :)

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

iya mas broth.. :)

Anisayu Nastutik mengatakan... Reply Comment

wah seneng sangat bisa nonton secara langsung hmmmm kapan giliranku ya hehehhee

Unknown mengatakan... Reply Comment

@Mba Anisayu: hemm.. follow twitter @KickAndyMagz ato @KickAndyShow ato di FB: http://facebook.com/pages/Kick-Andy/ coba deh mba, biar tahu infonya, siapa tahu bisa ikutan daftar nonton :)

NURA mengatakan... Reply Comment

ass
sip banget AA GIM berceramah di acara halal bihalal
saya juga penggemar Kick Andy

setyawan arif mengatakan... Reply Comment

pembawa acara paling yahudd seantero indonesia,,,Bang Andy kocak abis

bopfive5 mengatakan... Reply Comment

wah senang ya bisa nonton ,acara yagn bagus tu selamat ya he3..

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

Kick andy ato Aa Gym?

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

setujuuu... dibalik kocaknya menyimpan banyak makna :)

Trisnoaji mengatakan... Reply Comment

loh jangan kasih selamat ke saya dong kang, tapi ke acaranya hehe..

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms