Rabu, 22 Mei 2013

Ganti Kartu SIM Atau Ganti Hapenya?

layanan paket internet smartphone
ilustrasi call center
Wajah kusut terlihat jelas di wajah temanku, sambil terus ngedumel, membuatku tak bisa konsen untuk menyelesaikan pekerjaanku di kantor. Setelah diusut apa yang menjadi penyebabnya, akhirnya aku putuskan untuk membantunya mencari solusi dari masalahnya.

Paket Blackberry Full Service dari Telkomsel yang dia aktifkan mengalami gangguan, cuma bisa BBM saja. Aplikasi lain yang menggunakan jaringan internet harus dikoneksikan melalui WiFi agar bisa berjalan.

Sambil terus ngedumel, temanku memintaku untuk membantunya mencari tau apa sebabnya. Aku pun langsung otak-atik setiap aplikasi dan pengaturan di hapenya, hemm... ternyata bukan karena bermasalah dengan smartphone nya, tapi karena masalah dengan jaringan provider. "Jadi, aku kehilangan pulsa 90ribu dengan sia-sia!" gerutu temanku.

Setelah mengetahui sebabnya, akhirnya aku putuskan untuk menghubungi layanan operator 188 untuk menanyakan permasalahan itu. Kata petugas Call Center, untuk paket blackberry full service memang sedang terjadi masalah layanan di wilayah Jabotabek. Duh... lalu solusinya gimana dong?!

Petugas operator menyarankan supaya kartu SIMnya dipindah ke hape selain blackberry agar paket internetnya bisa tetap digunakan. Loh... kenapa harus begitu!!! mendengar penjelasan seperti itu, aku sangat kecewa sekali pada provider tersebut, tapi tidak pada Mba-mba petugas operatornya loh... dan kecewanya itu aku tunjukan demi mewakili keluhan temanku.

Setelah mendapatkan jawaban dari operator customer service yang suaranya lembut, aku pun melanjutnya jawaban itu ke temanku. Mendengar hal itu temanku semakin sewot saja. "Ntu operator sakti amat ya, bisa tahu kalau aku punya dua hape.. Hadeuhhh!!" balas temanku. "Kalau begini baiknya ganti kartu SIM apa hapenya ya?" lanjut temanku. "ya itu terserah sampeyan", jawabku.

Masalah pada jaringan atau layanan dari provider seperti kejadian ini memang seringkali dialami pelanggan pengguna smartphone. Oleh karenanya pelanggan mesti aktif menanyakan setiap permasalahan yang terjadi. Hapenya smart, orangnya juga mesti lebih smart.


0 Komentar:

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms