Rabu, 29 Mei 2013

Selesaikan Secara Jantan

Seringkali aku menemukan kata-kata menarik setiap kali sedang berbincang dengan teman-teman. Seperti saat mengisi waktu dengan obrolan-obrolan ketika jam istirahat di kantor. "Mari kita selesaikan secara jantan!" kata salah satu temanku sambil menenteng secangkir kopi.

Bukan mengajak berantem loh..

Setelah selesai makan siang, seperti biasanya kami melanjutkan dengan obrolan sambil minum secangkir kopi dan beberapa batang cigarette yang selalu menemani. Mulai dari obrolan ringan, sedang, hingga kadang obrolan yang membuat kepalaku pusing.

Eiits, jangan salah tangkap dulu mengenai istilah 'jantan' dengan kopi dan cigarette yaa.. Sebenarnya itu gak ada hubungannya.

Ungkapan kata 'selesaikan secara jantan' itu tidak selalu diartikan dalam masalah atau urusan laki-laki yang akan berkelahi, tetapi dapat diartikan dengan banyak hal.

Kata tersebut merupakan bentuk ungkapan dan ajakan untuk menyelesaikan suatu masalah dengan sikap berani dalam ambil resiko, penuh tanggung jawab dan menyelesaikannya dengan cara yang terhormat.

Jadi, bila temanku yang mengajak ngobrol itu bilang 'mari kita selesaikan secara jantan' itu maksudnya kalau ngobrol jangan cuma omong kosong, dan apabila ada yang kurang paham apalagi sampai salah paham harus diluruskan, sehingga obrolan itu menjadi bermanfaat.

***

Nah, untuk kata "Jantan" juga dapat diartikan beberapa hal. Aku pernah membaca disalah satu akun twitter yang bernama @rusdirusdi melalui kultwitnya yang aku anggap itu bisa menjadi pencerahan. Untuk lebih lengkapnya, twit tersebut dapat dilihat di chirpstory.com dengan hastag #Jantan atau klik  disini





0 Komentar:

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms