Rabu, 08 Mei 2013

Tiket Kereta Ada Di Android Loh..

Kemarin malam, salah satu sahabat setandan (Mas Jarwo) menanyakan kepadaku mengenai persiapan untuk mudik lebaran nanti, "wis pesen tiket opo urung?" (sudah pesan tiket apa belum?) tanyanya. Aku bilang, "aku lebaran sesuk ora mulih, mas" (aku lebaran besok nggak mudik, mas).

Mas Jarwo juga bilang, kalau mau mudik lebaran mesti pesan tiket jauh-jauh hari, masalahnya tiket kereta sekarang sudah mulai buka sejak H-90 atau tiga bulan sebelumnya. Kalau semakin mendekati biasanya tiket sudah habis.

Pemesanan tiket sekarang memang sudah semakin mudah dan bisa didapat di beberapa tempat yang bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia, seperti: Alfamart, Indomart dan agen-agen lainnya.

Aku sempat berfikir, sekarang pemesanan tiket gampang didapat, apa lewat android bisa ya? Ehh.. teryata memang ada dan bisa loh... Mungkin ini berita yang sudah lewat, tapi mungkin juga ada yang belum tahu.

Nah, buat yang punya andorid dan belum instal Aplikasi untuk pemesanan tiket kereta melalui andorid, berikut pilihan aplikasi yang bisa kalian gunakan.

1. PadiTrain
PadiTrain adalah aplikasi reservasi dan pembayaran tiket kereta Api secara mobile. Aplikasi ini telah terintegrasi langsung dengan PT Kereta Api Indonesia selaku penyedia jasa angkutan kereta api. Pengguna smartphone bisa melakukan download aplikasi ini di www.paditrain.com/portal/download.php

Keuntungan menggunakan PadiTrain:
1. Tidak perlu antre tiket di stasiun
2. Reservasi dapat anda lakukan dimana pun
3. Reservasi & Pembayaran secara realtime online
4. Dapat memilih tempat duduk sendiri
5. Hemat waktu dan biaya
6. Tersedia tiket kereta api untuk semua jurusan
7. Layanan reservasi H-90
8. Transaksi 24 jam online tanpa harus konfirmasi
9. Setiap penumpang akan mendapatkan asuransi kematian akibat kecelakaan senilai Rp. 50.000.000

Untuk pembayaran dan informasi lainnya silahkan klik di SINI

2. Tiket Kereta Api
Tiket kereta menyediakan kemudahan reservasi tiket kereta SEMUA RUTE di Indonesia dan SEMUA KELAS (Ekonomi, Bisnis, dan Eksekutif). Kini tidak perlu antri lagi di stasiun untuk membeli tiket kereta api. Hanya dengan mengakses Tiket Kereta Api Apps, Kalian dapat mencari jadwal sekaligus memesan tiket kereta dimana saja dan kapan saja.

Dilengkapi dengan banyak cara pilihan pembayaran seperti KlikBCA dan Transfer Bank (BCA / Mandiri), setelah melakukan pembayaran, voucher dikirimkan langsung ke email kalian. Kemudian voucher tersebut dapat ditukarkan menjadi tiket asli di stasiun terdekat.

Keuntungan menggunakan Tiket Kereta Api Apps:
1. Bebas antri di stasiun
2. Reservasi dan Pembayaran Secara Realtime
3. Kemudahan penukaran melalui SMS
4. Reservasi dapat dilakukan H-90
5. Tersedia semua rute di seluruh Indonesia
6. Tersedia semua kelas (Ekonomi, Bisnis, dan Eksekutif)

Tiket Kereta Api adalah aplikasi dari Ticket Solutions yang merupakan partner resmi Tiket.com. Untuk informasi lebih lanjut silahkan install aplikasinya atau klik di SINI

Dan masih ada beberapa aplikasi pemesanan tiket yang dapat kalian dapati di andorid. Nah, bagi yang nggak pakai android, kalian juga masih dapat pesan tiket melalui Handphone dengan membuka http://m.tiket.com/kereta-api

So, mana yang menurut kalian lebih mudah, silahkan tentukan sendiri. Cuma, sedikit pesan saja, kalau mau mudik usahakan dan pastikan bekal kalian sudah cukup yaa..



0 Komentar:

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms