Kamis, 23 Mei 2013

Sering Lupa Password

Ketika itu, aku kaget ketika traffic alexa ku ternyata turun drastis, ketika berusaha ingin menyelamatkannya aku mesti masuk (login) alexa.com dulu untuk mencari tahu apa sebabnya. Ehh.. ternyata aku lupa password. Duhhh...
 
Tidak hanya sekali, tetapi sering aku melakukan reset password ketika ingin masuk ke aplikasi yang sudah lama tidak aku buka-buka.

Yang lebih parah ketika aku lupa nama email yang pernah aku daftarin, wuaduh... gimana mau reset atau ganti password kalau nama emailnya saja lupa yang mana. Aku memiliki email lebih dari 5 (lima) alamat email.

Saking banyaknya alamat email yang aku miliki, tidak semuanya selalu aku buka setiap hari, kecuali alamat email kantor yang selalu aku buka setiap hari (kecuali hari libur).

Dan setiap aplikasi yang membutuhkan verifikasi email terkadang aku masukan tidak hanya ke satu alamat email. Itulah kecerobohanku, sudah lupa password kadang masih suka lupa email yang mana untuk reset dan mengganti passwordnya.

Untuk mengatasi hal itu, sekarang aku mengubah dan membuat password yang mirip atau bisa dibilang sama, hanya saja aku kasih kode tambahan yang menunjukan nama aplikasi yang digunakan. Contoh: untuk email Yahoo, passwordnya: "PASSWORD123YAHOO" begitupun untuk semua aplikasi lainnya dimana aku harus masuk (login) dan menuliskan password yang sama dan aku tambahkan nama aplikasi yang ingin dibuka.

Apa kalian juga sering mengalami hal tersebut? mungkin solusi supaya tidak lupa password bisa meniru cara yang aku lakukan. Hemm... tapi aku sarankan supaya ada sedikit kombinasi agar password kita lebih aman.

0 Komentar:

Posting Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms